Seiris Cerita Malabar

     Kali ini malam tiada berhiaskan kelap-kelip mungil sang bintang. Meskipun ini tengah malam–dini hari malah–masih terdengar hiruk pikuk cengkerama beberapa orang yang masih terjaga seolah ingin berlomba dengan deru kereta yang bergesekan dengan angin. Sesekali kendaraan “berkaki seribu” ini berhenti untuk menurunkan-memasukkan penumpang yang lain.

     Kursi bernomor 9D-9E, 10D-10E, saya beserta tiga teman seperjuangan lainnya sesekali mencoba terlelap meskipun akhirnya sama-sama terbangun lagi dan terlibat lelucon segar–kadang berbau sedikit ‘nakal, kadang pula memang lucu yang sifatnya general. Ah.. tolong aku.. aku terjebak. Haha.

     Nampaknya kami sulit untuk terbang ke alam mimpi kali ini. Entah karena kondisi gerbong yang riweuh atau memang belum jamnya untuk terbang ke alam lain.  Puguh akhirnya memasang headset sembari mencoba memejamkan mata. Sapta dengan kucluk yang ditutupi hingga menutupi matanya. Egi yang sibuk sekali mengubah posisi duduk agar bisa terlelap. Sedang ‘nasib’ empat teman saya yang lain berada di nomor kursi ‘muda’.

     Di samping saya, seorang perempuan–kurang lebih seusia saya, sedari tadi nampak khusyuk dengan novelnya. Namun beberapa puluh menit berikutnya rupanya ia harus menyerah dengan serangan kantuk yang menghujam matanya.

     Bagaimana dengan saya? Sibuk mengetukkan jari-jemari pada tombol virtual di telepon genggam saya. Menyicil cerita untuk guloran waktu berikutnya. Sesekali melihat keluar jendela dan terlihat warung-warung malam yang masih standby demi pengendara tengah malam. Saya harus mencoba terlelap agar bisa mengikuti petualangan selama empat hari ke depan dengan cetar badai membahana, maaf sedikit meminjam istilah kenamaan penyanyi fenomenal negeri ini. 😛

Kereta Malabar Bandung –  Malang.

28 Juni 2013, 01:07

(waktu bagian  telepon genggam saya yang sengaja dimajukan beberapa menit)

Leave a Reply

