Pesan-pesan Dakwah (Juli)

8 Juli

Assalamu’alaikum.

Islam melarang untuk mendekati zina. Tapi kita lihat pemuda sekarang, banyak diantara mereka yang justru tebar pesona, bangga foto-fotonya tersebar di socmed. eye

Ketahuilah zina yang manusia sering lakukan tanpa sadar adalah dengan mata. Maka sadarlah akan banyaknya dosa yang ditimbulkan dari foto-foto tersebut. Jika dirimu masih takut akan siksa Allah, maka kau akan berpikir dua kali untuk memajang fotomu di socmed.

14 Juli

Assalamu’alaikum. pelita

Orang yang berilmu namun tak mengamalkannya ibarat keledai membawa kitab-kitab yang tebal. Ini adalah sifat orang Yahudi. Lalu, apakah kita termasuk gol seperti ini? Beranikah kita menegakkan ilmu agama yang kita dapat dalam hidup, atau kita merasa enggan karena suatu hal? Masih ragukah dengan hukum Allah?

Ingat! Hidup ini pilihan mau ikut Allah atau hawa nafsu. Buatlah pilihan cerdas.

RAMADHAN

19 Juli

Assalamu’alaikum.

Pada dasarnya cara menentukan awal dan berakhirnya ramadhan yang diajarkan Rasulullah hanya ada dua: puasa dan berhenti apabila melihat hilal atau menggenapkan bulan Sya’ban menjadi 30.

Sedangkan hisab merupakan ilmu falakh yang tidak diajarkan Rasulullah. Maka jika kita ingin mengikuti rasul, seharusnya menggunakan imkan rukyat (cara yang digunakan pemerintah). Tinggal kembali ke komitmen awal ingin mengikuti sunnah atau tidak.

23 Juli

Assalamu’alaikum.

Bagaimanakah perasaanmu dengan datangnya Ramadhan? Luar biasa atau biasa-biasa saja? Kalau biasa saja, maka cobalah untuk melakukan amalan ibadah lebih banyak dari bulan-bulan yang lain, lebih banyak berdzikir.

Intinya, fokuskan bulan ini untuk lebih banyak beribadah kepada Allah. Kurangi hal sia-sia . Mungkin yang biasa menghabiskan waktu dengan mendengar musik, sekarang mencoba mendengar  lantunan Quran dari pagi dan ikut membacanya dan perdalam artinya. So, jadikanlah Ramadhan ini lebih baik dan berkesan dari Ramadhan-Ramadhan sebelumnya.

27  Juli

Assalamu’alaikum.

Bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk mendulang pahala. Bulan dilipatgandakannya beberapa amalan. Maka tidak seharusnya kita melakukan hal yang sia-sia di bulan ini.

Sesungguhnya berpuasa tidak hanya sebatas meninggalkan makan, minuum, dan hubungan suami istri. Tapi juga mengisi hari-hari dan malamnya dengan amal shalih. Kapan lagi mau beramal, mumpung ada obral pahala yang amat besar.

Wallahu’alam bisshawab.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s