Inilah Cara Kami, Entah Benar Entah Salah

Karena barusan saya cerita tentang keheranan saya terhadap temen-temen sekelas saya hari ini, yang kondisi kejiwaan kegilaannya mulai boleh dipertanyakan, saya ada cerita lagi nih. Banyak cerita sebenernya. Yang ini masih ada hubungannya dengan mata kuliah tiap hari senin jam 11.30. Kalau tadi siang, ada yang iseng pake kacamata hitam saat pelajaran dan ngemil berjamaah secara diam-diam. Nah, kejadian ini terjadi di awal bulan Oktober.

Kontrak di mata kuliah ini sudah disetujui bahwa batas keterlambatan adalah 35 menit. Jadi, jadwal yang tertulis jam 11, kelas  bisa mulai jam 11.35. Wo.. selo abis ra kuwi.  Jika dosen atau mahasiswa terlambat lebih dari 35 menit, tidak boleh mengikuti pelajaran. The thing is.. dosen kami pernah terlambat 50 menit, tanpa ngasih tau terlambat kenapa, tapi tep ngajar. Yah.. simply karena kami nggak berani interupsi.

Belajar dari kejadian tersebut, akhirnya kami sekongkol mau ngasih ‘moral value’. Kalo di mata kuliah lain, ketika kami tau dosennya nggak bisa ngajar, kami masih tetep nongkrong di kelas buat ini itu. Ngerjain tugas lah, cerita-cerita lah, nonton film lah. Tapi untuk mata kuliah yang satu ini nih.. ketika jam menunjukkan pukul 11.35, sekelas kompakan langsung ngibrit keluar kelas. Diantara kami emang nggak ada yang enjoy ketika dosen yang bersangkutan ngajar. Buat ikhlas itu rasanya kok susaaaah. Karena nggak bisa ikhlas itulah, selama pelajaran dengan beliau, kami semua rasanya pengen cepet-cepet pulang. Huf………….

Suatu saat, pas jam menunjukkan pukul 11.35, temen saya ada yang teriak ngajakin pulang. Nah.. salah satunya temen saya ada yang majuin jarum jam di kelas jadi mblandang 5 menit. Wooo.. nakal tenan! –_____– Tapi kok ya anehnya kami malah cuma bilang, “Woooo..!”. Tidak mencegah kemungkaran! Adik-adik, jangan dicontoh perbuatan kakak-kakak ini yaaa 🙂

Sebenarnya kami nggak bener-bener pulang. Kami sekelas nongkrong di koridor C15 buat bahas tugas. Tak lama kemudian, saya liat dosen yang bersangkutan keluar dari gedung C13 dan menuju C15. Saya ngasih kode ke temen-temen saya. Kami sekongkol buat memalingkan muka.

Teman1: Ya Allah.. sakke lho cah..

Teman2: Yoben.. salahe telat njur ra ngenei kabar

Karena kasian, 2 temen saya ada yang nyusul ke ruang kelas tadi. Tapi pas mereka nyusul ke ruang kelas, dosennya malah keluar dari C15 dan menuju ruang dosen. Ra konangan cah.. -___- jadilah hari itu kami nakal abis dengan dosen kami. Tapi itu biar beliau menghargai waktu yang udah dijanjikan bersama aja kok. Mungkin cara kami salah ya.. Tapi terbukti loh.. minggu-minggu berikutnya, dosen kami nggak pernah terlambat sampe 30 menit. Paling pol 20 menit dah. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s