Class G: G is for ‘Gila’

     Hari ini rasanya merdeka sekali karena jadwal yang harusnya dua mata kuliah, jadi satu aja karena kosong. Mihihihi.. Jadilah saya datang ke kampus hanya saat siang hari untuk satu mata kuliah saja. Waktu makrab 3 hari kemarin, temen saya ada yang nganter cemilan ke tempat makrab. Banyak bok, lumayan banget lah pokoknya. Karena banyak itu, nggak abis dimakan kan akhirnya tadi siang (jam 11 udah masup siang pan?) saya bawa ke kelas buat rayahan. Yah.. karena saya tau temen-temen sekelas saya itu pasti liar kalo udah liat makanan. Air liur mereka pasti langsung netes deras. Lebih deras lagi kalo makanannya itu enak dan gratis.

Sesampai di kelas..

Z: Inih ada makanaaaan! 😀 Kemaren pas makrab dikasih sama ketua geng, terus sisa deh.

Teman-teman: YEEEE.. ASIIIIIK..!! Makasih ketua geeeng~

     Dari kejauhan, saya liat temen saya yang duduk di pojokan langsung liar tatapan matanya, ilernya mulai berproduksi secara aktif, hidungnya mendengus-dengus tak sabaran. Waduh.. noh pan bener.. baru berapa detik sampai di kelas, udah sebegitu napsunya. -__-

     Sembari menunggu dosen, kami rame-rame ngemil. Coy, emang yang namanya ngemil berjamaah itu asik banget loh. Apalagi kalo cemilannya gratis. Hihihi..

     Dosen datang. Saya melihat ke sekeliling dan banyak temen saya, terutama yang kemaren jadi panitia makrab, mukanya masih muka capek dan ngantuk. Saya juga termasuk. Tapi kalo saya sih mau gegara abis makrab atau enggak pun, tep aja ngantukan di kelas. Huf……….

     Baru 15 menitan di kelas, kantuk mulai merayap. Duh.. gawat lah. Agnes sama Ajuma sempet ngetawain saya karena saya mulai melakukan kekonyolan dengan kantuk saya yang kumat. Nasep. -___- Saya kemudian minjem headset-nya Agnes. Kuputuskan buat ndengerin lagu dan nyoba nyatet liriknya. Anggap saja latihan listening. Jadilah Love of My Life-nya Keith Martin was played on repeat.

    Lagi asik-asiknya nebak lirik, tiba-tiba Agnes ngomong ke saya, “Zid.. liat pakde”. Saya nengok ke pojok belakang. MASYA ALLAH..

     Temen-temen saya ternyata udah pada cekikikan duluan. Aku reflek cekikikan liat si Pakde. Udah duduk di pojokan belakang, pake kacamata hitam, pasang muka inosen. Asli, njelei pol bentuke! Mihihihihi.. =)))) Bayangin aja itu pas pelajaran, jelas-jelas ada dosen yang lagi ngajar, temen saya ada yang iseng pake sunglasses, dan kami pada cekikikan gara-gara liatin dia. Anyway, foto ini diambil saat pelajaran selesai.

     Dosen yang ngajar tadi bukan sembarang dosen. Kebetulan beliau adalah dosen Pembimbing Akademik kami. Saya mau lanjut cekikikan yo nggak kepenak sama dosen. Pasalnya saya duduk di barisan depan dan dosennya itu sering liat ke arah saya pas ngajar. Ha nek ngene iki lak salting dewe to aku. Saya tipe orang yang kalo liat yang lucu itu nempelnya di otak lama jadi ya nyekikiknya yo lama. Bahkan kalo udah diam sekalipun tiba-tiba keingat lagi, ya nyekikik lagi. T__T

     Saya liat ke belakang, temen-temen masih pada nyekikik gara-gara polahnya Pakde. Saya bilang ke Agnes yang tadi siang duduk di deketku, “Nes, aku nggak mau liat Pakde lagi”. Agnes yang kala itu udah anteng, gara-gara saya bilangin kayak gitu, nyekikik lagi dia. Beneran heran saya dengan temen-temen saya hari ini.

     Selain polahnya Pakde yang rasanya pengen banget saya tabok, setelah itu temen-temen saya pada ngemil diam-diam. Cemilan yang tadi belum habis saat dosen masuk kelas, dimakan berjamaah dan diam-diam. Wahaha.. russaaak!!! Temen saya tadi juga ada yang malah YouTube-an selama pelajaran. Saya cuma liat sambil geleng-geleng keheranan. Nggak abis pikir sama temen-temen sekelas saya.

     Saat kelas mulai hening lagi, Difara mengundang tawa karena dengan pede dan lugunya dia ngremes mie instan. KREK! Suara krek memecah keheningan kelas. Kami sekelas nyekikik berjamaah lagi. Ahihihi. Ya ampun Difaraaa.. mah marai ngekek maning =)) Tapi setelahnya, ya ngemil mie kremesan itu secara berjamaah dan diam-daim. Oper sana, oper sini. Karena tadi saya nggak ikutan rewo dengan cemilan sebelumnya, saya nggak mau ketinggalan mie kremesan ini. Melu mangaaaan~

     Astagfirullooooh.. kelas saya kok ya ada apa tetumbenan seliar gini pas ada dosen. Heran beneran yakin. Nggak habis pikir. Kayaknya kelasku selalu nakal sama dosen mata kuliah ini padal dosen Pembimbing Akademik loh dan rumor yang beredar adalah jika beliau udah kesel sama suatu kelas, nilai semua anak di kelas itu dikosongin. Apa nggak horor itu (T___T) Tapi saya nyaman dan sayang banget sama mereka. The real partner in crime kalo gini mah. Hahahaha.. Ampun ya pak dosen. (T__T)

Leave a Reply

